Tambah Destinasi, Wisata Goa Pindul Makin Memikat

Daya tarik wisata Goa Pindul di Gunung Kidul semakin memikat. Kehadiran wisata alam Yogyakarta ini seakan memicu tumbuhnya berbagai obyek wisata lainnya dan menjadikan Gunung Kidul sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang sangat menarik.

Jika anda berkunjung ke Gunung Kidul pada akhir pekan atau saat liburan, jangan heran jika perjalanan anda akan mengalami kemacetan. Deretan kendaraan warga berbaur dengan makin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini.

Lihat juga wahana canggih di Taman Pintar Jogja

Saat ini pesona Goa Pindul semakin menawan dengan dimasukkannya Goa Sriti sebagai destinasi wisata baru. Obyek wisata yang terletak di Desa Bejiharjo, Gunung Kidul ini diharapkan dapat menarik semakin banyak wisatawan ke kawasan ini.

wisata goa pindul

“Goa Sriti sudah mulai diperkenalkan sebagai destinasi baru di Goa Pindul. Untuk launching-nya sendiri baru dilakukan September 2016,” kata Alvin, staf Karya Wisata organizer yang sering mendampingi wisatawan rombongan.

Goa Pindul merupakan salah satu kawasan wisata yang menyedot banyak sekali wisatawan ke Gunung Kidul. Baik wisatawan nusantara maupun asing. Perkembangan wisata di Gunung Kidul makin terasa saat akhir pekan (weekend) maupun liburan yang membuat macet jalanan di kawasan ini.

Raving dan Outbound di Wisata Goa Pindul

Namun perkembangan wisata di daerah ini tampaknya kurang cepat diikuti pembangunan infrastruktur oleh pemda setempat. Fasilitas jalan menuju lokasi raving di Kali Oya belum di aspal dan sangat terjal sehingga cukup berbahaya bagi wisatawan yang datang. Begitu juga cara pengangkutan wisatawan ke Kali Oya yang menggunakan colt pick up terasa agak mengerikan.

Baca juga Museum Perjuangan Yogyakarta

Sedangkan untuk kegiatan wisatanya cukup variatif. Diantaranya ada kegiatan outbound yang diadakan seperti fun game atau permainan kerja sama yang diadakan di dekat Goa Sriti. Ada juga raving di sepanjang Kali Oya yang berjarak sekitar 2 km. Petualangan dengan dukungan pemandangan alam yang asri di sekitar Bejiharjo memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan.

Goa Pindul merupakan obyek wisata yang sangat potensial yang perlu dikembangkan secara sinergis dengan potensi lokal lainnya untuk semaksimal mungkin kesejahteraan warga di sekitarnya. Kerajinan maupun makanan yang dibuat dari bahan lokal dapat melengkapi wisata ini untuk oleh-oleh para wisatawan yang datang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *